Payroll & HRIS -Konsep Pengelolaan Karyawan Pada Bisnis Online Yang Tepat - Melek Payroll

Payroll & HRIS -Konsep Pengelolaan Karyawan Pada Bisnis Online Yang Tepat

 

Bisnis online saat ini menjadi salah satu sektor bisnis yang banyak di minati oleh pelaku bisnis. Bukan karena mudah di lakukan tetapi karena memang banyak keuntungan yang bisa di dapatkan dengan model bisnis online. Namun satu hal yang mesti menjadi perhatian ketika kita menjalankan bisnis online yaitu model pengelolaan karyawannya. Sehingga  konsep pengelolaan karyawan  pada bisnis online adalah salah satu kunci utamanya.

Terkait dengan masalah pengelolaan karyawan pada bisnis online, memang bisa di katakan bahwa ini adalah kunci, kenapa. Karena menjalankan bisnis online beda dengan bisnis offline,  perbedaan itulah yang pada akhirnya mesti di pahami dengan benar oleh pelaku bisnisnya. Jangan sampai karena salah dalam pengelolaan SDM nya justru bisnis yang di jalankan menjadi terkendala dan akhirnya hancur.

Jika saat ini anda memang tertarik dalam bisnis online dan memang ingin mendapatkan masukan terkait  bagaimana sebaiknya cara penanganan SDM-nya maka keberadaan FR Consultant Indonesia sebagai salah satu konsultan yang concern di bidangnya.  Anda bisa bertukar pikiran dan pendapat dengan mereka terkait cara tepat pengelolaan SDM dalam bidang online. Dengan masukan yang di berikan oleh mereka  semoga anda tahu seperti apa menariknya cara pengelolaan SDM dalam bisnis online.

3 Hal Yang  Perlu Jadi Perhatian  Dalam Pengelolaan SDM di Bisnis Online

Minimal ada 3 hal yang mesti menjadi perhatian anda sebagai pelaku bisnis ketika ingin menjalankan  bisnis online. Dimana   salah satunya yang mesti menjadi perhatian adalah dalam pengelolaan SDM dari karyawan yang anda miliki.  Dimana ketika ke-3 hal itu di jalankan maka sudah pasti anda tidak akan merasa kesulitan dalam  pengelolaan SDM yang ada di perusahaan anda.

  1. Hal pertama yang mesti menjadi perhatian adalah cobalah memberikan pelatihan

Pelatihan dalam bidang online atau aktivitas bisnis  online perlu di sampaikan kepada SDM anda mengingat bisnis  ini berbeda dengan bisnis offline sehingga agar SDM paham ada baiknya memang di berikan pembekalan  terlebih dahulu sebelum mereka bekerja. Sehingga pada saat mereka bekerja mereka sudah  tahu apa  yang mesti di jalankan.

  1. Hal  kedua  yang mesti di jalankan adalah melakukan implementasi

Dari pelatihan pelatihan yang telah di berikan di lanjutkan dengan implementasi kepada praktek langsung. Hal  ini untuk mengukur sejauh mana kemampuan SDM  yang bersangkutan dalam menerima pelatihan yang telah di terimanya.  Jika mereka mampu artinya mereka memang memahami pelatihan dengan baik.

  1. Hal ketiga yang perlu di jalankan adalah terkait masalah evaluasi.

Proses evaluasi menjadi penting untuk bisa menentukan tingkat keberhasilan dari proses kerja yang di berikan kepada SDM yang bersangkutan. Sehingga bisa di katakan bahwa  SDM yang bersangkutan memang memiliki kompetensi di bidangnya.

Sebenarnya ke-3 hal yang telah di jelaskan diatas bukan semata untuk kepentingan perusahaan semata. Tetapi juga berguna untuk  SDM yang bersangkutan. Ibarat kata, dengan kemampuan SDM  yang semakin baik sudah barang tentu kompetensi yang di miliki SDM tersebut semakin baik. Sehingga bisa di katakan semua hal  yang berhubungan dengan bisnis online bisa di jalankan dengan baik oleh SDM  yang bersangkutan.

4 Tujuan Terbaik Pengembangan SDM  di Bisnis Online Bagi Karyawan

Sejatinya dengan pemberian  3 hal yang telah di sampaikan diatas kita bisa mendapatkan satu pemahaman bersama bahwa pembekalan dan alur proses. Hingga pada akhirnya SDM yang bersangkutan paham dengan sistem kerja yang di jalankan. Dalam sebuah perusahaan jelas membantu kerja SDM yang bersangkutan.

Dimana hal itu menjadi penting untuk meningkatkan kompetensi dan skill dasar dari SDM yang bersangkutan agar dirinya bisa bertahan dan semakin ahli dalam bidangnya.  Itulah sebabnya tujuan terbaik dari alur proses kerja yang telah di jelaskan diatas pada akhirnya bisa di deskripsikan dalam penjelasan seperti dibawah ini :

  1. Tujuan  terbaik yang di berikan perusahaan kepada SDM terkait pelatihan dan alur kerja  dalam bisnis online adalah untuk mendidik SDM agar memiliki kinerja yang lebih baik. Sehingga bisa meningkat dari waktu ke waktu,  dan harapannya adalah mereka sudah bisa di lepas untuk bisa bekerja secara mandiri.
  2. Tujuan terbaik  yang di berikan perusahaan kepada SDM  dengan pelatihan tersebut adalah untuk membantu mewujudkan konsep kerja dan karakter  SDM yang pada akhirnya mereka memiliki kualitas kerja yang baik. Konsep kerja dan skill yang berkualitas inilah yang akan menjadikan SDM menjadi semakin bisa di andalkan.
  3. Tujuan terbaik yang di berikan perusahaan kepada SDM adalah agar bisa menjadikan dirinya mampu untuk pencapaian kinerja terbaiknya dalam bekerja. Dengan pencapaian kinerja  terbaiknya maka hal itu jelas akan bisa memberikan kontribusi terbaik juga bagi perusahaan yang bersangkutan.
  4. Tujuan terbaik yang diberikan perusahaan kepada SDM  yang bersangkutan. Adalah agar SDM bisa membantu dalam mempercepat eksistensi dan  perkembangan bisnis yang di jalankan  oleh perusahaan. Karena bagaimana pun juga setiap bisnis ingin agar usahanya bisa maju dan berkembang dimana salah satunya dengan meningkatkan skill dan kompetensi dari SDM-nya.

Dari beberapa penjelasan diatas, kita pada akhirnya sepakat bahwa untuk menciptakan  kondisi SDM yang berkompeten. Memang tidak bisa di lakukan secara instan butuh proses dan proses itu memang harus di jalankan. Dengan adanya proses kita akan semakin tahu SDM  mana  yang berkualitas dan mana yang tidak. Sehingga dengan proses itulah kita akan bisa menentukan mana SDM yang mesti  terus di asah kemampuannya dan mana yang sudah bisa di lepas untuk bisa bekerja secara mandiri.

Dapatkah informasi mengenai FR Consultant Indonesia dengan mengakses websiteInstagram, dan tiktok kami untuk informasi lainnya tentang dunia Bisnis dan Digital Marketing, Keuangan beserta Perpajakan

0 Response to "Payroll & HRIS -Konsep Pengelolaan Karyawan Pada Bisnis Online Yang Tepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel